TOPSI, Try Out Pertama FT-UB

dok. panitia

LPM Solid, Malang – TOPSI atau Try Out Pelajar Seluruh Indonesia merupakan acara Try Out pertama yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Brawijaya. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 22 April 2017.

Rangkaian acara TOPSI dimulai dengan pengerjaan soal Try Out yang dilaksanakan di Gedung Baru Arsitektur, Gedung Teknik dan Gedung Teknik Industri, seminar motivasi dengan pembicara yang berasal dari lembaga bimbel yaitu Inten, tour keliling Universitas Brawijaya, dan closing yang diisi dengan penampilan dari Homeband Teknik serta stand up comedy.

dok. panitia

Menurut Kevin Pratyatama, selaku ketua pelaksana TOPSI, “Persiapannya cukup singkat sekitar 2 bulan lebih, karena terpotong dengan acara KKM. Namun acaranya tetap bisa berjalan dengan baik walaupun ada beberapa kendala karena masih pertama kali.”

dok. panitia

“TO ini beda banget sama TO biasanya, karena ada rangkaian acara kayak ada tour keliling UB, seminar yang motivasiin kita buat ngejar cita-cita kita sama ada closingnya.” ujar Ratih, salah satu peserta yang berasal dari Tulungagung.

Sesuai dengan namanya, TOPSI memang ditargetkan untuk para pelajar SMA dan sederajat yang berasal dari seluruh Indonesia. Peserta yang hadir berasal dari berbagai macam provinsi di Indonesia, salah-satunya berasal dari Papua. Peserta ini mendaftarkan diri pada hari H dan berniat mengikuti TOPSI karena ingin sekali bisa masuk ke Fakultas Teknik UB. (Alf/Dey/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.