Open House Virtual ala BEM TEKNIK

Keputusan rektor yang memberlakukan sistem pembelajaran daring semester ganjil akibat tingginya penularan Covid-19 di Kota Malang, ternyata tidak menyurutkan BEM Teknik Universitas Brawijaya, untuk mengadakan Open House guna mengenalkan program kerja mereka untuk periode kepengurusan 2020/2021 pada Minggu, 01 November 2020. Acara ini digelar secara online melalui aplikasi zoom meeting dengan dibuka oleh perwakilan dekanat, Bapak Redi Bintarto , ST., M.Eng.Pract.

Acara yang diselenggarakan tiap tahun turut dihadiri oleh perwakilan Eksekutif Mahasiswa (EM) UB, pengurus Himpunan Mahasiswa semua Jurusan di FT-UB, perwakilan Lembaga Semi Otonom FT-UB, dan perwakilan BEM lintas Fakultas di UB, serta delegasi BEM Fakultas Teknik Universitas lain.

Open House kali ini mengambil tema “kolaborasi” dengan tagline “Bersatu, Berpadu, Bermutu” dimana kolaborasi sendiri memiliki makna bekerja sama, melengkapi satu sama lain. Sedangkan, bersatu memiliki makna “bergabung menjadi satu”, Berpadu memiliki makna “kukuh dan kuat setelah digabungkan” dan Bermutu memiliki makna “ketika sudah bersatu dan berpadu maka baik kualitasnya.” Acara ini lebih banyak mengenalkan koor tiap departement, dan memaparkan program kerja untuk 2 semester mendatang. Selain itu agar tidak terlalu tegang, Panitia Open House ini sendiri menyelingi dengan beberapa games online.

Najwa Chika Salsabila sebagai Ketua Panitia OH tahun ini mengharapkan acara ini sendiri bertujuan untuk Memperkenalkan BEM ke ranah internal maupun eksternal, juga meningkatkan persaudaraan BEM ke Keluarga Besar Mahasiswa Teknik dan BEM ke pihak-pihak eksternal” dari situ ditarik bahwa organisasi pun tidak bisa bekerja sendirian, maka OH ini lah menjadi wadah kolaborasi, bertukar pikiran, feedback, dan langkah awal pembentuk silaturahmi antar elemen internal dan eksternal. Meskipun dilihat dari peserta OH yaitu KBMT sedikit yang hadir. Diharapkan kedepannya panitia terutama bagian publikasi agar dapat menarik minat KBMT lebih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.