Jelang Peresmian Jabatan Calon Dewan Teknik Mengharap Kerja Sama KBMT

Senin (1/10) Telah dilaksanakan kampanye calon Dewan Teknik, Fakultas Teknik Universitas Brawijaya. Sama seperti periode – periode kepengurusan sebelumnya calon Dewan Teknik – UB tetap menjalankan program – program dan kepengurusan BEM Teknik UB seperti biasa namun, untuk periode satu tahun kedepan calon Dewan Teknik – UB berencana akan lebih menekankan gambaran kerja mereka untuk membuka peluang dan memberdayakan alumni FT – UB dalam membantu angkatan – angkatan berikutnya di permasalahan link peluang kerja.

Berjalannya acara kampanye calon Dewan BEM FT – UB yang masih bagian acara dari Kongres Mahasiswa Teknik – UB, cukup menarik perhatian mahasiswa FT – UB yang ingin tau gambaran kerja dari calon Dewan BEM FT-UB dengan banyak yang bertanya “Meskipun, tiap angkatan itu orangnya hampir sama, seperti tidak ada angkatan berapa yang paling banyak. Istilahnya, semangat peserta yang hadir itu merata dan harapanku ya, itu menjadi modal utama untuk diajak bekerja sama” ujar Hariyono yang mewakilan calon Dewan Teknik– UB yang akrab disapa Yono. Meskipun menurut Yono di awal acara dimulai, kondisi ruangan sempat kosong dan tidak ada orang sama sekali.

Pada saat kampanye lisan salah satu calon Dewan Teknik – UB, Wildan Zakka mengatakan bahwa ‘kami akan memberikan apa yang bisa kami berikan untuk teknik’. Yono menjelaskan pernyataan tersebut berhubungan dengan komunikasi satu sama lain dalam KBMT terutama mengenai presepsi tentang mahasiswa teknik “Lebih tepatnya itu kaya(seperti,-red) yang tadi sempat disinggung juga di teknik itu weh, ‘sangar’ Cuma, gak semuanya itu merasa kalau dia itu ‘sangar’”. untuk menyadarkan hal itu, kedepannya KBMT akan diajak berkomunikasi satu sama lain bersama Dewan Teknik – UB.

Salah satu KBMT yang berhasil diwawancarai tim redaksi mengungkapkan bahwa menurutnya calon dewan sudah memiliki gambaran mengenai apa yang akan dilakukan selama satu periode kedepan meskipun belum disampaikan secara gamblang “Saya melihat dari (calon-red) dewan yang kemarin sudah punya, modus sendiri-sendiri dan sudah punya visi” ujar Sandi Arif Firmansyah, mahasiswa Teknik angkatan 2016.
Saat ditanya mengenai saran, Sandi lebih menekankan untuk memperbaiki stigma dari pihak eksternal teknik dan prestasi “Jadi disini dalam artian, dimana pihak external sekarang mengartikan sesuatu yang negatif tentang teknik dan itu harus dibenahi pandangan seperti itu dan tentunya harus menambahkan wawasan serta prestasi untuk teknik itu sendiri”

Dari berbagai harapan dan pertanyaan yang disampaikan oleh KBMT saat masa kampanye, calon dewan juga mememiliki harapan ke KBMT untuk bisa aktif dalam berpartisipasi untuk Teknik “Ya, istilahnya kita harapkan itu kesadarannya lah. Istilahnya kalau dia uda berpartisipasi jadi kepanitiaan atau jadi staff itu ya, dimaksimalkan meskipun disitu kondisinya kurang mengoptimalkan, ya di optimalkan bareng-bareng” tutup Yono diakhir sesi wawancara. (Dea/Red)

Berikut adalah daftar dewan BEM FT-UB periode 2018-2019:
1. Mohammad Fauzan (Teknik Sipil 2015)
2. M. Reza Wahyudi (Teknik Mesin 2015)
3. Aski Asfia Rahman (Teknik Mesin 2015)
4. Fadil Oktaroza (Teknik Mesin 2015)
5. Hariyono (Teknik Elektro 2015)
6. Wildan Zakka (Teknik Pengairan 2015)
7. Mutyara Ayu W. (Arsitektur 2015)
8. Regina Fortunata (PWK 2015)
9. Eluch Edson (Teknik Industri 2015)
10. Teradhita Ramadhan (Teknik Industri 2015)
11. Eliezer Stefanus (Teknik Kimia 2015)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *