Dekanat Teknik Targetkan 500 Proposal dalam 4 Hari

Program kreativitas mahasiswa (PKM) merupakan salah satu andalan Universitas Brawijaya setelah meraih 3 kali juara umum pimnas. Untuk membantu UB meraih kembali gelar tersebut, Wakil Dekan 3 bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Dr. Eng Denny Widhiyanuriyawan., ST MT, menargetkan 500 proposal dari mahasiswa teknik.

Senin (1/10) Denny, sapaan akrabnya, mengundang 400 mahasiswa yang terdiri dari penerima beasiswa bidik misi dan PPA hingga perwakilan lembaga kemahasiswaan untuk menerima sosialisasi pkm. Pada kegiatan yang dilangsukan di Auditorium Prof Ir Suryono, Denny mewajibkan mahasiswa yang hadir agar menyusun proposal pkm. “Bukan target yang melampaui batas, karena mahasiswa teknik itu mahasiswa yang luar biasa”, ujar Denny.

Demi mengejar target, Denny menghimbau para mahasiswa untuk mengirimkan draft proposal pkm paling lambat 5 oktober 2018. Tanggal tersebut ditentukan berkaitan dengan jadwal pkm dikti 2019. Pada saat diwawancarai, Denny menyebutkan bahwa pemberitahuan mengenai kewajiban pkm ini sudah disampaikan sejak pencairan dana PPA pada senin sebelumnya (24/9), sehingga batas waktu nya dirasa tidak terlalu mepet. “Mahasiswa Teknik sudah biasa kan kalau di tekan? “, cetus Denny. Dari target tersebut, harapannya 50% dari total proposal yang dikirimkan ke dikti dapat lolos pendanaan. “Kalau kita berprestasi, keberuntungan dan hal-hal lainnya itu akan datang dengan sendirinya”, kata Denny dalam mengakhiri sosialisasi siang itu. (faz/rtp/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *