Monev Ekstenal PKM di Depan Mata, Sejauh Mana Teknik Persiapkan Juaranya?

PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) merupakan salah satu kegitan yang menyorot perhatian di Fakultas Teknik. Hal tersebut dikarenakan Monev (Monitoring Evaluasi) akan diadakan besok 19-21 Juli 2018. Menurut penuturan Dr. Eng. Denny Widhiyanuriyawan ST., MT selaku Wakil Dekan bagian Kemahasiswaan, persiapan untuk PKM ini sudah dilakukan sejak lama. Salah satu wujud nyata yang dilakukan Fakultas Teknik untuk mendukung PKM ini adalah dengan diadakannya Camp PKM (2-4/7) yang berlokasi di Lawang.

“Jadi yang didapat dari Camp PKM kemarin, pertama pelatihan tentang presentasi, yang ke dua juga pembuatan draft paten,” cerita Losendra Primamas mahasiswa Teknik Kimia peserta Camp PKM. Pada Camp PKM tersebut didatangkan juri-juri internal yang memiliki kapabilitas untuk mereview. “Target saya sebenernya tanggal 4 itu sudah pada siap, jadi. Ternyata masih banyak kekurangan-kekurangan. Tapi tidak masalah, kan dengan itu mereka sudah fokus selama 3 hari itu untuk mengerjakan PKM,” ungkap Wakil Dekan III FT-UB.

Rangkaian persiapan tidak berhenti sampai disitu, Fakultas Teknik juga memfasilitasi peserta PKM untuk melakukan gladi bersih. Peserta diarahkan untuk mengirimkan tulisan mereka. Dari info yang didapat (18/7), sejauh ini sudah ada 11 yang konsultasi sebelum dikirimkan. Dengan ini Wakil Dekan III FT-UB berharap ketika Monev Eksternal PKM persiapannya sudah 100%.

Sisi lain yang menjadi perhatian Fakultas Teknik adalah kendala tim yang tidak bisa mengikuti PKM. Dari 19 tim yang maju, ada 2 tim yang berhalangan karena skripsi dan PKL. Namun pihak Fakultas Teknik tetap menekan 2 tim tersebut untuk tetap mengikuti PKM. Tindakan tersebut dilakukan supaya Fakultas Teknik tidak mendapatkan ‘rapor merah’ terkait pengunaan dana yang telah diajukan. (sca/rtp/rif/red)

 

gambar: http://teknik.ub.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *