IDEX 2018 – INOVASI ALAT BANTU UMKM

Ada pemandangan berbeda dari Gedung Teknik Industri Senin (15/05). Gedung yang biasanya hanya berisi mahasiswa teknik industri saja, berubah ramai dengan adanya banyak mahasiswa UB yang berkunjung ke Aula Lantai 6 Gedung Teknik Industri (GTI)
Senin silam telah dilaksanakan acara Industrial Design Exhibition (IDEX). Acara ini merupakan penutup dari serangkaian Praktikum Terintegrasi II yang ditempuh oleh mahasiswa semester 4 Teknik Industri. Kegiatan ini mengambil tema “Manual tools for Small Medium Enterprise” dimana dimaksudkan untuk membantu peralatan penunjang UMKM. Para partisipan yang merupakan praktikan dari Praktikum Terintegrasi II mempersiapkan acara ini dengan baik. Mereka mempersiapkan mulai dari banner produk hingga prototype produk yang akan dibuat.
Pada kesempatan kali ini pula, pada akhirnya dapat terjalin hubungan dengan pihak UMKM. UMKM yang berkesempatan hadir pada acara ini adalah pemilik UMKM Violink, Diana. Diana menyampaikan bahwa beliau menyambut baik terhadap inovasi-inovasi produk yang akan dibuat oleh para mahasiswa.
Untuk kedepannya, iDEX diharapkan dapat lebih dikembangkan menjadi terbuka untuk ekternal. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Jurusan Teknik Industri, Oyong Novareza, ST.,MT., PhD., “Semoga kedepannya acara ini dapat terbuka untuk pihak eksternal sehingga lebih banyak pengunjung”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *