Teknik Berbagi Sebagai Rasa Syukur KBMT Atas Rector Cup

SOLID – Menjelang pekan UAS, BEM Teknik menggelar acara berbagi bersama anak yatim. Bertepatan dengan Jumat (18/5), Panti Asuhan Akhlaqul Karimah, Merjosari menjadi saksi bisu berlangsungnya acara social ini.

Sekitar 50 orang mahasiswa teknik dan puluhan penghuni panti asuhan mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB ini. “Acara diawali dengan pembukaan oleh pengurus panti, pembacaan ayat suci, shalawat nabi oleh adik-adik panti, istighasah dan do’a bersama, ceramah, games, buka bersama, sholat berjamaah, serta makan bersama yang diiringi dengan penampilan nasyid,” jelas Anita Puspita Sari selaku kabid acara. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan Teknik Berbagi terdiri dari 2 kegiatan, yakni ngabuburit dan buka bersama di panti asuhan, serta Sahur On The Road di Alun-alun Merdeka Malang.

“Senang, karena bisa berkumpul seperti ini,”  ucap Ranggas – salah satu anak asuh di Panti Asuhan Akhlaqul Karimah. Siswa yang kini duduk di kelas 9 ini juga menuturkan jika panti asuhan sering dikunjungi terutama jika bulan puasa.

Laily Amalia Putri, selaku perwakilan BEM Teknik, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai wujud rasa syukur atas teknik berhasil meraih juara umum dalam Rektor Cup dan untuk mempersiapkan UAS. Ia juga menerangkan jika kegiatan ini sebelumnya direncanakan untuk Sabtu (19/5), namun terpaksa dimajukan sehari lantaran adanya agenda dari beberapa lembaga lain. “Semoga KBMT bisa mengambil makna dari kegiatan ini dan buat periode selanjutnya dapat diteruskan kegiatan ini karena sebagai rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan rezeki dan rahmat-Nya kepada Fakultas Teknik,” ujar Laily – sapaan akrabnya.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan sama adik-adik ini barokah dan diparingi lancar,” harap pengurus panti asuhan yang enggan disebutkan identitasnya. Ia juga berharap semoga kegiatan ini bukan yang terakhir dan masih ada silaturrahmi lagi di kemudian hari. (cap/rtp/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *