Pangky Felix Valentino Ingin HMTI FT-UB Lebih Menonjolkan Sisi Fungsional

Setelah melewati serangkaian proses Pemilihan Wakil Mahasiswa dan Pencoblosan pada Rabu (2/5) telah terpilih Pangky Felix Valentino sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri FT-UB periode 2018/2019.

Sebagai seorang kahim, Pangky memiliki motivasi di dalam dirinya untuk menjadikan HMTI FT-UB lebih baik dari sebelumnya. Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu dibenahi terutama masalah fungsional. Sebagai contoh masalah fungsional disini adalah fungsional eksternal. Seharusnya fungsional eksternal tersebut dapat menjalin hubungan yang lebih intern dengan HMTI lain atau jurusan lain ataupun fakultas lain. Tetapi, nyatanya yang dilakukan selama ini dari setiap divisi hanya mengadakan sebuah proker. Di sini Pangky ingin lebih menonjolkan sisi fungsional dengan harapan agar HMTI FT-UB lebih berprestasi dan terbuka.

“Harapan semuanya ada di divisi saya, harapannya HMTI lebih berprestasi lebih terbuka sama masyarakat lebih terbuka sama mahasiswa lain dan lebih menonjolkan sisi fungsional daripada cuma mengadakan proker setiap tahunnya.” Ungkap Pangky.

Tentunya hal ini selaras dengan visi dan misi yang telah disampaikan. Visi yang akan dicapai yaitu ingin menjadikan HMTI FT-UB sebagai organisasi yang secara aktif menampung aspirasi mahasiswa, berprestasi, berintegritas tinggi, serta menjadi jembatan penghubung bagi kehidupan akademis dan non-akademis mahasiswa Teknik Industri FT-UB, dengan menggunakan prinsip kekeluargaan. Sedangkan misi yang akan dilaksanakan yaitu membangun internal organisasi yang menarik, terbuka, dan profesional dengan menumbuhkan nilai kekeluargaan, menjalin hubungan yang harmonis antara mahasiswa TI FT-UB dengan berbagai elemen yang ada di lingkungan Teknik Industri FT-UB, mewujudkan aspirasi mahasiswa Teknik Industri FT-UB yang dapat membantu dalam tercapainya target dari Jurusan Teknik Industri FT-UB dan kemajuan HMTI FT-UB, memfasilitasi mahasiswa dalam upaya meningkatkan prestasi mahasiswa Teknik Industri FT-UB dalam bidang akademik maupun non-akademik, mendayagunakan dan mengembangkan potensi yang terdapat dalam diri mahasiswa guna meningkatkan integritas mahasiswa Teknik Industri FT-UB (sd/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *