Raih 3 Emas, Supporter Teknik Memanas

Gedung Samantha Krida baru saja menjadi saksi bisu dari perhelatan Rektor Cup 2018, Minggu (15/4). Acara yang diselenggarakan langsung oleh Universitas Brawijaya ini dihadiri oleh kontingen PKM Mahasiswa Baru 2017 dan juga dimeriahkan oleh suporter dari masing-masing fakultas.

Nampak beberapa fakultas berjargon di depan gedung menggiring kontingen, begitupun yang dilakukan oleh suporter teknik. Namun ada yang berbeda, dimanakah backdrop “Hidup Teknik!!!” kebanggaan fakultas teknik?

Menurut penuturan Reza Novianda Firdaus selaku dewan teknik, berkaca dari tahun lalu (yang tidak diizinkan membawa backdrop) mereka memang sengaja tidak menyiapkan backdrop. “Namun melihat kondisi terbaru di lapangan, diambillah backdrop. Begitupun dengan jumlah supporter, dikarenakan beberapa jurusan ada acara, maka mayoritas mereka menyusul,” ungkapnya. Backdrop terpasang dan massa dikerahkan, euforia suporter teknik memanas selepas maghrib.

“Meriah. Jalan dari FK (Fakultas Kedokteran), kaget. Massanya banyak. Jargon. Senang lihatnya,” Ungkap Anisa, salah seorang kontingen teknik. Walaupun menurut Reza, jika dibandingkan dengan acara Olimpiade Brawijaya, antusias suporter masih kalah. Karena acara seperti ini lebih terfokus pada peserta daripada supporter, sehingga tidak ada koorsup dan perannya diambil alih oleh koor forkom.

Tentu saja, penggalangan massa lebih terfokus pada angkatan 2017 dimana rekan-rekan mereka sedang berjuang mengikuti PKM. Hal tersebut relevan dengan pernyataan Dwi , kontingen teknik, yang ditemui SOLID disela acara, “Menang kalah, suka duka, kita harus bersama. Jadi ya gimana caranya teman yang berjuang didukung oleh mereka (mahasiswa teknik, red).”

Terlepas dari persoalan supporter, Fakultas Teknik berhasil menduduki Juara Umum Rektor Cup tahun ini. Fakultas Teknik memenangkan 1 perunggu, 1 perak, dan 3 emas. Dan menurut beberapa sumber, pencapaian ini merupakan pencapaian tertinggi Fakultas Teknik dalam 10 tahun terakhir dalam bidang Rektor Cup.

#HIDUPTEKNIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *