Kahim Mesin : “Mengoptimalkan Kepengurusan yang Sudah Baik”

Kekeluargaan merupakan salah satu kunci utama dalam kerja sama untuk meraih kesuksesan. Raden Taqy Dharmaputra atau biasa dipanggil Taqy, ketua himpunan teknik mesin periode 2017-2018 selalu menegaskan aspek tersebut, khususnya antar mahasiswa.

Hal tersebut telah tercantum dalam misi yang disampaikan ketika mencalonkan diri sebagai ketua himpunan. Dalam misinya tersebut, Taqy juga ingin meningkatkan hubungan antar mahasiswa dan alumni yang menurutnya dapat direalisasikan dengan program kerja terbarunya, yaitu outbound.

Merasa masih memiliki hutang dengan jurusan dan ditunjang dengan adanya potensi dari dalam diri, membuat Taqy termotivasi untuk menjadi ketua himpunan teknik mesin. Menurut Taqy, tidak ada penekanan dalam visi dan misinya, karena fungsi utama himpunan yang diinginkannya yaitu sebagai wadah untuk menghimpun seluruh mahasiswa mesin.

 

Pada wawancana yang dilakukan oleh tim SOLID, Taqy mengatakan bahwa kepengurusan sebelumnya telah berjalan dengan baik, sehingga ia akan lebih mengoptimalkan kepengurusan yang sudah baik tersebut. Pengoptimalan tersebut ditunjang dengan adanya potensi berupa hubungan antar mahasiswa mesin dan alumni yang diperkirakan masih dapat berkembang lebih baik. Baginya, hingga saat ini belum terlihat hambatan baik secara internal maupun ekstenal. Namun, terdapat tantangan baru baginya, yaitu adanya pergantian kepengurusan pada birokrasi yang akan membuatnya lebih belajar dari awal untuk menghadapi sistem birokrasi yang baru.

 

Taqy memiliki pemikiran yang optimis mengenai kepengurusan himpunan pada periodenya. Hal tersebut ditunjukkan dengan untuk tidak memilih membicarakan hal negatif, seperti visi dan misi yang tidak tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *