Kegiatan iDEX Usai, Koordinator Acara Harapkan Gandeng UKM dan Industri

LPM Solid, Malang– iDEX (Industrial Design Exhibition) merupakan salah satu kegiatan yang ada pada Teknik Industri yang telah usai dilaksanakan pada Jumat (8/12). Pada kegiatan ini mahasiswa Teknik Industri saling memperlihatkan hasil pengembangan produk yang merupakan kolaborasi antara laboratorium perancangan kerja dan ergononomi serta laboratorium statistika rekayasa kualitas yang dikemas dalam bentuk praktikum terintegrasi 2.

Kegiatan iDEX dihadiri oleh mahasiswa Teknik Industri serta seluruh mahasiswa Universitas Brawijaya dengan syarat membawa KTM untuk bisa masuk ke acara tersebut. Tujuan dari diadakannya kegiatan iDEX adalah untuk mewadahi mahasiswa dalam mengembangkan hasil produknya dalam bentuk poster ataupun prototype agar produk yang dibuat dapat dilihat oleh seluruh mahasiswa di Universitas Brawijaya,

Di tengah – Koordinator acara Sugiono., ST., MT., PH.D berada diantara dua mahasiswa Teknik Industri

“Tujuan yang pertama dari mahasiswa bahwa praktek yang kita lakukan dapat menghasilkan sesuatu sehingga pengunjungnya bukan hanya mahasiswa tingkat akhir ya, mahasiswa tingkat awal itu akan menjadi gambaran misalnya nanti mengikuti praktikum akan lebih jelas lagi. tujuan yang ke dua kita ingin menggali siapa tahu dengan poster atau prototype yg sederhana ini ada ide yang bagus sehingga bisa ditindak lanjuti dan bisa dikembangkan lebih bagus lagi” ungkap koordinator acara sekaligus kepala laboratorium ergonomi Sugiono, ST., MT., PH.D.

Acara ini dilaksanakan setiap selesai pelaksanaan praktikum terintegrasi 2. harapan dari kegiatan ini yaitu agar kegiatan lebih luas lagi jangkauannya, tidak hanya internal namun juga mengundang mahasiswa dari fakultas lain.

“ Idealnya partik ini ditindak lanjuti dengan kerja sama indutri dan UKM , karna ini inovasi produk yg sangat memungkinan kedepan itu konsepnya satu kemitraan dan hasilnya bisa di gunakan oleh UKM dan industri , tepatnya bukan skala kecil tentunya kita cari sposor dan pendaan” Ungkap koordinator acara.(Herlambang/Dhirar/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *