Tim Basket Teknik Kantongi Tiket Menuju Semi Final

LPM Solid, Malang – Tim basket putra dan putri Fakultas Teknik (FT) berhasil meraih tiket menuju semi final di ajang Basket Olimpiade Brawijaya 2017 pada Kamis (05/10). Tim basket putra FT berhasil lolos ke semi final setelah menaklukkan tim basket putra Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) dengan skor akhir 25-23. Sedangkan tim basket putri berhasil menggayang tim basket putri Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) dengan skor akhir 10-4.

Pertandingan tersebut diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Pertamina Universitas Brawijaya (UB) pada sekitar pukul 09.20 WIB (putra) dan pukul 10.45 WIB (putri). Pertandingan basket putra antara FT melawan FISIP terlihat tegang saat menit-menit akhir. Pada set ke 4, Haris dan Fakhri melakukan 3 point dan berhasil masuk sehingga memperbanyak poin yaitu 25-18.

Namun, pihak lawan (FISIP) tidak mau menyerah. Mereka berusaha mengejar ketertinggalan dengan melakukan shooting 3 poin yang dilakukan oleh Ichan pada detik ke 15 ditambah Rayhan mendapatkan hadiah free throw. Namun, usahanya untuk membalik keadaan gagal. Pertandingan usai dengan skor akhir 25-23 dan 5 foul untuk FT, 7 foul untuk FISIP.

Setelah pertandingan tersebut, kemudian dilanjutkan oleh pertandingan basket putri FT melawan basket putri FPIK. Pada set pertama, Teknik belum mencetak angka sama sekali, justru FPIK berhasil meraih 3 poin. untuk menyemangati para pemain, pihak suporter teknik melakukan dukungan dengan melakukan jargon kebanggaannya. Terdengar semangat teriakan “1.2..3…TEKNIK” di tribun suporter teknik.

Akhirnya, pada set kedua Titan dari FT mendapatkan penalti dan berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut. FT mengejar ketertinggalan, skor sementara menjadi 2-3. Pada quarter ke empat menit ke 6.42 kedua tim mulai memanas. Pasalnya, vero dari FT berhasil melakukan shooting 3 poin ke jaring FPIK sehingga FT berhasil memimpin 8 poin. Kemudian, Titan mendapatkan hadiah free throw lagi setelah pihak lawan melakukan foul. Tak tanggung-tanggung, dia berhasil memanfaatkan hadiah tersebut yang membuat teknik menang dengan skor akhir 10-4.

Abhiyoza selaku manager basket FT-UB menyatakan senang berada di lingkungan basket Teknik karena orang-orangnya supel, mudah akrab dan mengerti satu sama lain. “Semoga basket FT-UB selalu bisa terus berkembang menuju yang lebih baik dari sebelumnya, selalu dijaga kekeluargaannya antar orang, angkatan dan satu sama lain yang ada di dalamnya” pesan dan harapannya. (nun/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *