Mayong Nanda Hardianta dan Sinergi Bersama KBMT

LPM Solid, Malang – Telah terpilih Mayong Nanda Hardianta sebagai Ketua Himpunan (Kahim) Teknik Kimia periode 2017/2018. Mayong Nanda Hardianta terpilih setelah mejadi calon tunggal pada Pemilihan Wakil Mahasiswa (PEMILWA) Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK).

Pria yang senang berorganisasi ini berencana untuk memperbaiki segala kekurangan himpunan di periode sebelumnya dan mengarahkan agar himpunan memiliki satu tujuan bersama sehingga dapat memenuhi kebutuhan Keluarga Besar Mahasiwa Teknik Kimia (KBMTK) dengan lebih baik. Salah satu rencana perbaikan yang akan dijalankan yaitu perampingan jumlah kegiatan karena jumlah kegiatan dianggap kurang sebanding dengan jumlah masa yang tersedia, sehingga nantinya beberapa kegiatan yang memiliki tujuan yang sama akan digabungkan sehingga masa yang tergabung pun juga akan fokus dan maksimal.

Pria yang aktif dalam berbagai kegatan di Fakultas Teknik ini juga memiliki rencana yaitu peningkatan prestasi dengan mendirikan divisi keilmuan khusus yang berfokus pada kegiatan lomba maupun workshop sehingga diharapkan himpunan dapat mendapingi dan memfasilitasi secara nyata, serta mengembangkanya sehingga kebutuhan presasi dapat ditingkatkan.

Selain itu, Ketua Himpunan (Kahim) Teknik Kimia ini juga memiliki harapan yaitu agar Himpunan Teknik Kimia dapat bekerja sama dengan himpunan-himpunan lain dan memiiki satu kegitan yang secara bersama-sama dijalankan oleh setiap jurusan di Fakultas Teknik. Diharapkan setiap jurusan tersebut dapat berpartisipasi dan berkontribusi secara nyata sehingga bisa mengaplikasikan keilmuan dari masing-masing jurusan secara bermaan serta mampu meningkatkan kebersmaan dan solidaritas.

Pesan dari Mayong kepada Keluarga Besar Mahasiswa Teknik (KBMT) yaitu janganlah lupa untuk memikirkan kontribusi masing-masing jurusan terhadap Fakultas Teknik. “Ketika seseorang menjadi seorang Ketua Himpunan ataupun Dewan, memikirkan ego maing-masing jurusan bukanlah sebuah masalah. Namun mari berpikir bersama-sama bagaimana masing-masing jurusan dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk fakultas.” (dey/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *