Sugiharto Prayogo: Tingkatkan Kekeluargaan HMA

Sugiharto Prayogo (sumber: Himpunan Mahasiswa Arsitektur)

LPM Solid, Malang – Tahun 2017 merupakan langkah awal bagi Sugiharto Prayogo dalam mengemban amanah baru. Mahasiswa kelahiran Pontianak ini baru saja dikukuhkan sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Arsitektur periode 2017-2018 pada Sabtu (27/5).

Simak wawancara LPM Solid dengan Ketua Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HMA) Sugiharto Prayogo pada Senin (29/5) berikut ini :

Sebagai ketua himpunan mahasiswa Arsitektur, apa såja keinginan yang ingin anda wujudkan telama kepengurusan hingga satu tahun kedepan?

Saya merasa di sini kekeluargaannya saudah ada namun euforianya masih kurang terasa. Keinginan dari saya, yang pertama merekatkan tali silaturahmi antar KBMA (Keluarga Besar Mahasiswa Arsitektur), karena menurut saya setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya. Tidak hanya teman-teman saja yang akan ada di sini terus, nanti bakal ada penerus di periode lainya. Selanjutnya keinginan saya adalah peningkatan potensi, dan yang terakhir, saya ingin menjadi pelayan bagi KBMA.

Apa visi yang menjadi tujuan dan misi yang Anda lakukan selama periode kepengurusan hingga 2018?
Visi saya yang pertama ingin menjadikan HMA (Himpunan Mahasiswa Arsitektur) FT-UB ini sebagai wadah pengembangan potensi KBMA, dan potensi yang ingin saya kembangkan ialah potensi akademis dan non-akademis. Kenapa tidak salah satu (antara akademis dan non akademis) saja, karena ketika berkuliah di arsitektur secara otomatis sudah mengemban tanggung jawab dengan orang tua. Begitu pula dengan kemampuan berorganisasi juga harus dikembangkan. Jadi, kepentingan antara akademis dan non akademis harus seimbang. Kalau misi, yang pertama adalah meningkatkan tali silaturahmi antar KBMA aktif dan KBMA pasif. Kedua, saya ingin meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) dan peningkatan fasilitas, tujuannya untuk menunjang potensi akademis dan non akademis. Terakhir, misi saya adalah kemudahan informasi yang data diakses oleh KBMA. Menurut saya ini salah satu cara agar himpunan dapat membranding dirinya agar bisa dikenal masyarakat luas.

Pesan Anda untuk Keluarga Besar Mahasiswa Arsitektur?
Kekeluargaan itu muncul karena kita mengenal seseorang, sedangkan langkah kekeluargaan itu muncul karena komunikasi.

(tor/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *