Dukung Diskusi antar BEM Teknik se-Indonesia, Enweek Adakan Temu Ilmiah

LPM Solid, Malang- Temu ilmiah merupakan salah satu dari serangkaian acara Engineering Week (Enweek) yang diselanggarakan oleh BEM Fakultas Teknik Universitas Brawijaya. Tema yang diusung saat ini yaitu Sinergi Mahasiswa Teknik dengan Politik Pembangunan Indonesia. Acara ini dilaksanakan dari pagi hari hingga sore hari di Studio Gambar Bersama Gedung Mesin II Jurusan Teknik Mesin FT-UB.

“Sebagai pendukung diskusi antar BEM Teknik se-Indonesia nantinya, diundang juga pemateri dari BELMEWA DIKTI dan BAPPEDA Malang yang diharapkan bisa memberikan sudut pandang dari sisi kemahasiswaan dan pemerintahan” jelas Hardo panitia acara temu ilmiah.

Tak hanya itu, ada kegiatan temu ilmiah juga dilengkapi pelatihan ‘technopreneurship’ untuk meningkatan softskill peserta di akhir acara.

“Kegiatan temu ilmiah ini harusnya lebih sering diadakan oleh mahasiswa, tapi tak harus dalam kegiatan besar. Bisa juga dalam kajian-kajian keci atau dialog singkat antara mahasiswa dan pihak pemerintah” ucap Pak Pandu sebagai pemateri dari BAPPEDA Malang. “Harapannya, dengan adanya kegiatan ini terjalin kesepakatan yang dilist dan ditarget untuk diselesaikan. Apa ide yang dipunya mahasiswa dan apa informasi yang dipunya pemerintah malang harusnya dapat terhubungkan” lanjutnya. (kik/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.