Dr. Pitojo Raih Suara Tertinggi pada Pemilihan Dekan

Penjaringan Dekan FT UB yang berlangsung pada Senin (08/5) lalu menghasilkan perolehan suara tertinggi yang diraih oleh Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT dengan total perolehan suara sebanyak 101.

Pada penjaringan bakal Dekan selain dengan cara manual, panitia penjaringan juga  menggunakan metode e-voting yang mana pemilih dapat memilih bakal calon dengan cara elektronik alias pemilih tidak harus berada pada tempat pemilihan. “kami memfasilitasi teman-teman yang sedang studi lanjut, baik di dalam maupun di luar negeri. Disamping itu juga,bapak dan ibu dosen yang sedang dinas atas nama UB juga difasilitasi dengan adanya e-vote ini” ungkap ketua panitia yang juga merupakan dosen dari jurusan Teknik Industri Nasir Widha Setyanto, ST., MT.

Pemilihan ini juga melibatkan perwakilan mahasiswa yaitu koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa dan ketua Himpunan dari masing masing jurusan di Fakultas Teknik, “Ketua himpunan dan koordinator BEM mewakili keseluruhan mahasiswa Fakultas Teknik” ungkap ketua panitia.

Ditanya soal target pencapaian suara, ketua panitia mengatakan “Alhamdulillah kalau kita lihat suara kehadiran pemilih adalah 95.69% , menunjukan sangat luar biasa antusiasme dari warga Teknik untuk memilih pimpinannya”.

Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT merupakan alumni dari jurusan Teknik Pengairan FT UB dan sempat melanjutkan pendidikan magister dan doktoral di ITS dengan program studi yaitu Teknik Sipil. Berdasarkan sumber pengairan.ub.ac.id, Dekan kelahiran Madiun tahun 1970 ini memiliki bidang atau minat keahlian yaitu Manajemen dan Rekayasa Sumber Daya Air.

(ami/dey/daffa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.