Diary Bumi, Ketika Bumi Bercerita Tentang Manusia

LPM Solid, Malang – Kegiatan Earth Day Project 2017 yang dilaksanakan pada hari Jumat (5/5) diadakan oleh jurusan Perencanaan Wilayah & Kota. Kegiatan ini diadakan untuk memperingati Hari Bumi Sedunia. Earth Day Project 2017 ini mengangkat tema “Diary Bumi” yang artinya bumi sedang bercerita apa saja yang telah dilakukan manusia di bumi ini.

Kegiatan ini awalnya akan diselenggarakan bertepatan dengan Hari Bumi Sedunia, yaitu pada tanggal 22 April. Namun, karena terdapat acara lain pada tanggal tersebut sehingga kegiatan ini harus diundur hingga hari ini.

Earth Day Project 2017 ini dimulai dari pagi hari hingga sore hari dengan target pengunjung hingga 700 orang. Earth Day Project 2017 juga mengadakan talkshow dengan mengundang komunitas peduli lingkungan seperti ‘Earth Hour’ dan ‘Turun tangan’.

“Kegiatan ini rutin diadakan oleh pihak jurusan dengan pihak panitia Earth Day Project ini dari Mahasiswa PWK yang sedang mengampu mata kuliah Pengantar Ilmu Lingkungan untuk memenuhi nilai mata kuliah kami” ucap Farhan selaku Ketua Pelaksana Earth Day Project 2017. Ia juga memambahkan bawa kita sebagai mahasiswa, juga bisa berperan menjaga bumi. Walaupun dengan cara simpel, seperti halnya tidak membuang sampah sembarangan.

(Kik/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.