Seminar Nasional Enweek 2017 Ajak Mahasiswa Berwirausaha

LPM SOLID, Malang– Selasa (2/5) merupakan hari berlangsungnya salah satu rangkaian Enweek, yaitu Seminar Nasional. Tahun ini Seminar Nasional diadakan di UB TV dengan mengusung tema “How to be Creativepreneur in an Era of Uncertainty”.

“Kegiatan yang seperti ini patut diberikan apresiasi yang luar biasa, paling tidak wahana yang seperti ini dapat memberikan ruang media untuk saling diskusi mengenai usaha-usaha creativepreneur. Jika tidak ada acara semacam ini, kira-kira teman-teman mahasiswa tahu tidak kalo pemerintah punya program?” ungkap Kepala Dinas Koperasi & UKM Kota Malang Dra. Tri Widyani P. MSi.

Terkait dengan kesempatan berwirausaha, Ibu Tri Widyani menjelaskan bahwa pemerintah dapat menyediakan fasilitas-fasilitas dalam berwirausaha jika mahasiswa bekerjasama dengan dinas koperasi dan usaha mikro. “Sejauh ini pemerintah telah merintis kerja sama dengan beberapa universitas lain”.

Sambutan dan tawaran kerjasama dari pemerintah ini rencananya akan ditindaklanjuti lebih lanjut “Ditindak lanjuti sih, ya rencananya mau diajukan ke BEM”, ujar koordinator Seminar Nasional Putri Rahayu. “Harapannya dengan seminar ini mahasiswa Teknik dapat segera berwirausaha dan juga kreatif, serta dapat mengikuti perkembangan zaman” ungkap Putri.

Seminar nasional mengundang tiga pembicara yakni pemilik Jank-jank Wings, Ken Dimas; Kepala Dinas Koperasi & UKM Kota Malang, Dra. Tri Widyani p., Msi; dan naravlog yang juga pendiri dari Teepography, Reza Pahlevi.(Han/El/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.