Rektor Cup 2017, Fakultas Teknik “Cukup Memuaskan”

LPM SOLID, Malang – 18 Maret 2017 menjadi tanggal yang bersejarah di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Rektor Cup. Kompetisi tersebut melibatkan seluruh fakultas untuk turut andil dalam mempresentasikan karya PKM terbaiknya .

Dengan persiapan yg cukup singkat, sekitar 3 bulan Fakultas Teknik mempersiapkan untuk ikut serta di Rektor Cup. Bermula dari seminar pengenalan PKM di bulan Desember, seleksi judul proposal oleh 12 Dewan Juri dimana sang juri tidak hanya dari Fakultas Teknik, namun juga ada dari Fakultas Teknologi Pertanian di bulan Januari.

“Dari 199 judul yang kami terima, yang lolos penilaian dari 12 Dewan Juri untuk ke tahap berikutnya hanya sejumlah 57 judul.” jelas David selaku ketua pelaksana persiapan PKM.

Tak berhenti disitu, terdapat seleksi presentasi di bulan Februari dimana menentukan siapa yang berhak menuju ke Rektor Cup. Seleksi presentasi ini menghasilkan 16 kelompok yang berhak maju ke rektor cup dengan komposisi 4 kelompok PKM GT dan 2 kelompok setiap bidang PKM lainnya.

“Setelah itu, kami mengadakan monev di bulan maret ini sebagai tahap terakhir persiapan kami.” Lanjut penjelasan David mengenai persiapan Fakuktas Teknik untuk mengikuti Rektor Cup.

Rektor cup ini dimulai dari pengundian nomor urut presentasi di pagi hari dan dilanjut presentasi sesuai dengan nomor urut hingga sore hari. Closing sekaligus Pengumuman dilakukan ketika hendak menjelang maghrib.

“Cukup memuaskan” -ujar David setelah pengumuman bahwa Fakultas Teknik mendapatkan Juara 1 (setara emas) di bidang PKM GT dan Juara 2 (setara perak) di bidang PKM GT dan PKM P SosHum.

“Dari 16 kelompok, mendapatkan 3 penghargaan dan Fakultas Teknik menduduki peringkat 5 menurut saya itu cukup memuaskan.” lanjutnya.

Tak beda jauh dengan kata David Ketua pelaksana, David Stefano selaku ketua departemenen HKI & Keilmuan bahwa BEM TEKNIK bangga bisa menjadi wadah bagi KBMT berprestasi

“Bagi setiap pasang mata yang terlibat dan menyaksikan pengumuman PKM tadi benar- benar merasakan kebanggaan yang luar biasa” ucapnya usai pengumuman berlangsung.

Rektor cup 2017 merupakan ajang kompetisi PKM yang bergengsi di tingkat universitas. Rektor cup sendiri menyajikan PKM 7 bidang yaitu, PKM-GT, PKM-KC, PKM-K, PKM-P, PKM, -P Soshum, PKM-T, dan PKM-M. Kali ini Fakultas Teknologi Pertanian berhak merebut piala bergilir karena telah berhasil mengoleksi 2 perunggu, 2 perak dan 4 emas. (kik/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *